Kamis, 26 Mei 2011

Bunga Pepaya

kembang pepaya 2566Ini adalah foto-foto bungapepaya gantung. Foto-foto ini aku ambil dihalaman belakang rumah nenek di depok. Biasanya sih bunga pepaya ini dimasak dijadikan masakan sayur bunga pepaya. Katanyapohon buah pepaya gantung ini adalah jenis pepaya jantan ya, yang walaupun kadang dapat berbuah juga tetapi buahnya mandul (tidak menghasilkan biji yang subur).

kembang pepaya 2573kembang pepaya 2587

Selain buahnya enak dimakan, ternyata pohon pepaya juga merupakantanaman obat ya. Untuk mengetahui khasiat pepaya sebagai bahan pengobatan untuk batu ginjal, hipertensi, malaria, sakit keputihan, kekurangan ASI, rematik, malnutrisi, gangguan saluran kencing, haid berlebihan dapat dilihat di IPTEKnet, Sentra Informasi IPTEK

kembang pepaya 2578kembang pepaya 2577

Di KOMPAS Cyber Media dapat dibaca artikel tentang pepaya yang dipercaya dapat memerangi cacing usus, mencegah berbagai jenis kanker, dan meningkatkan kualitas sperma. Dan ada juga resep Jus Pepaya Tomat Jeruk Madu dan Jus Pepaya yang bisa dicoba.

kembang pepaya 2596kembang pepaya 2605

Di SUARA MERDEKA Cyber News dapat dibaca artikel tentang khasiat daun pepaya untuk pelembut daging, obat jerawat, menambah nafsu makan, anti kanker, memperlancar pencernaan, mengontrol tekanan darah, obat deman berdarah, obat nyeri haid.

kembang pepaya 2591kembang pepaya 2567

Dari blog Sehat & Segar Dari Alam dapat dilihat resep-resep pengobatan yang menggunakan pepaya sebagai salah satu bahan obatnya. Resep pengobatanya adalah untuk kapalan, tumit pecah-pecah, luka, panu, digigit serangga, mengatasi ubanan, memperlancar ASI, luka bakar, jerawat, rematik, susah buang air besar, radang ginjal, nyeri saat haid, haid berlebihan, panas dalam pada anak-anak, influenza, anemia, masuk angin, meningkatkan nafsu makan.

kembang pepaya 2568kembang pepaya 2575

Sedang di blog Susy Bastians ada artikel tentang 10 manfaat pepaya yang antara lain membahas tentang manfaat enzim papain yang terkandung dalam pepaya.

Foto-foto bunga pepaya hasil jeprat jepret hape sony ericsson k800i.

0 komentar:

Posting Komentar